Warta

Backpacker Road to Seven Masjid Sekabupaten Batang

SANTRIBATANG.COM, Ramadhan menjadi bulan yang penuh dengan keberkahan bagi umat Islam, bulan yang sangat dinanti untuk berlomba meraih pahala dan berkelana menuju jalan Surga. Dalam rangka mempererat silaturahmi dan mengharap rida illahi, kali ini sobat-sobat NUbackpacker Batang akan mengadakan kegiatan Tarawih Backpacker Road to Seven Masjid di Wilayah Kabupaten Batang yang mencakup 7 Kecamatan.

Kegiatan tarawih Backpacker ini merupakan agenda pertama yang dilakukan oleh sobat-sobat NUbackpacker Batang pada bulan Ramadhan, yaitu dimana sobat NUbackpacker dari masing-masing Kecamatan bersama-sama backpackeran ke Masjid di wilayah Kabupaten Batang untuk melakukan sholat tarawih berjamaah sekaligus silaturahmi antar Anggota NUbackpacker sendiri.

Koordinator NUbackpacker Batang, M Rosyid Arifudin mengajak semua sobat NUbackpacker untuk ikut memeriahkan agenda Ramadhan ini, ”
Sebagai mana tagline diNUbackpacker ‘karena setiap pengalaman adalah pelajaran, bukan sebatas perjalanan,’ jangan menjadikan ramadhan sebagai alasan untuk berhenti berjalan, tapi mari kita sebagai generasi muda harus lebih semangat lagi dalam backpackeran (soan, silaturrahmi, dll) menuju jalan-jalan surga” (8/5).

Berikut adalah jadwal terawih kelilingnya :

  1. Jumat, 10 Mei 2019 di Masjid Agung Batang.
  2. Minggu, 12 Mei 2019 di Masjid agung warungasem, Batang.
  3. Selasa, 14 Mei 2019 di Masjid Agung Subah, Batang.
  4. Kamis, 16 Mei 2019 di Masjid Agung Wonobodro, Blado, Batang.
  5. Sabtu, 18 Mei 2019 di Masjid Agung Bawang, Batang.
  6. Senin, 20 Mei 2019 di Masjid Agung Limpung, Batang.
  7. Jumat, 24 Mei 2019 di Masjid Agung Banyuputih, Batang.

Acara Tarawih Backpacker Seven Masjid ini akan ditutup dengan agenda Buka Bersama di Kecamatan terakhir sebagai jadwal Terawih Backpacker.

Tags

Admin Santri Batang

Santri Batang adalah lembaga non swadaya masyarakat yang didirikan oleh komunitas santri di Kabupaten Batang Jawa Tengah yang fokus di bidang kajian, pengajian, dan pemberdayaan santri, khususnya di wilayah Batang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *