Warta

Mengabdi-NU dengan Ketinggian 2.565 mdpl

Oleh: M. Aris Yusuf

SANTRIBATANG.COM, Gunung Prau terletak di kawasan dataran tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Desa Patakbanteng dengan ketinggian 2.565 mpdl. Melalui jalur pendakian yang relatif mudah dan cukup jelas bagi para pendaki serta pemandangan yang istimewa menjadikan Gunung Prau gunung favorit bagi para pendaki Komunitas NUBackpacker Batang.

Gunung Prau dapat menjadi destinasi utama para pecinta alam untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian. Pendaki akan dibuat jatuh hati melihat Telaga Warna Dieng yang mempesona layaknya bidadari surga, dari ketinggian hamparan bunga dan bukit Teletubies, membawa ratusan pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Komunitas NUBackpacker Batang semakin yakin untuk mengibarkan 96 bendera NU, bertepatan dengan Harlah NU yang ke-96 dipuncak Gunung Prau. Ahad (7/04/19)

Banyak yang beranggapan bahwa negara Indonesia ini adalah surganya dunia, salah satunya adalah pria asal Belanda, Bart Bookelmann, ketika mengkoleksi foto-foto masa lalu penampakan sejumlah wilayah di Indonesia. Sehingga membuat iri bagi negara-negara lain.

Tentu hal tersebut memiliki tujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai ke-aswajaan, pecinta alam serta kebangsaan.”Sudah ratusan tahun bangsa kita ini dijajah oleh negara-negara lain, maka dengan kemerdekaan yang sudah diraih oleh para Pahlawan pendahulu kita, patut untuk kita jaga dan wajib kita syukuri,” begitulah ujar Nofa yang telah mengikuti pengibaran 96 bendera NU.

Setelah perjuangan yang begitu mengesankan, itulah bentuk pengabdian Komunitas NUBackpacker pada NU dalam pendakian tersebut, seperti yang dikatakan koordinator Komunitas NUBackpacker Batang, M. Rosyid Arifudin. “Pengibaran 96 bendera NU ini termasuk bentuk cinta dan ikhtiar paling realistis bagi kita semua pemuda NU, dalam mentasharrufkan diri mengabdi pada Nahdlatul Ulama.”

Tags

Admin Santri Batang

Santri Batang adalah lembaga non swadaya masyarakat yang didirikan oleh komunitas santri di Kabupaten Batang Jawa Tengah yang fokus di bidang kajian, pengajian, dan pemberdayaan santri, khususnya di wilayah Batang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *