Warta

On Air Bersama POP FM, Komunitas Santri Batang Perkenalkan Komunitasnya


Santribatang.com – Pekalongan, Santri Batang, sebuah komunitas pemuda ASWAJA perkenalkan komunitasnya via radio Pop fm Pekalongan yang bertajuk Rantas (Rahatan Bareng Komunitas) pada Sabtu (06/10/2018).
Perkenalan komunitas ini, pastinya memiliki beberapa tujuan. Seperti yang dikatakan oleh Koordinator Santri Batang Achmad Jauhari Umar, “acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Santri Batang sebagai wadah pemersatu dan media belajar bersama bagi para pemuda Batang generasi milenial yang haus akan ilmu agama.”
Komunitas ini diisi oleh para pemuda dengan berbagai latar belakang keilmuan serta pengalaman yang berbeda. Mereka tidak hanya para santri yang telah mengenyam pendidikan pesantren dalam kurun waktu tertentu saja namun mereka juga para pemuda dengan latar belakang non-pesantren. Karena prinsip komunitas tersebut adalah siapa saja yang ingin belajar agama dan bertindak dengan akhlak yang baik dialah santri. Hal ini seperti yang dikutip pula oleh Koord. Santri Batang dari pidato Gus Mus di Hari Santri Nasional 2015 lalu. 
Koordinator Najmul Alfad juga nenambahkan “bahwa era digital ini kita harus memanfaatkan sabaik-baik mungkin, dari awalnya setiap ketemu selalu memegang hp saja, entah itu hanya untuk terlihat sibuk atau sibuk beneran, kita ubah dengan berdakwah melalui media sosial. Itulah bentuk suatu keindahan bahwa islam itu indah dan cinta damai.”
Acara tersebut berjalan lancar meski hanya berdurasi satu jam mulai dari 20.00 WIB hingga 21.00 WIB. Sabtu selanjutnya akan diperkenalkan kembali melalui radio MFM Batang. (ars/sfd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *